Tips Ringan Membersihkan Kamar Mandi Dengan Bersih

Kamar mandi termasuk salah satu ruangan yang terdapat dalam sebuah rumah. Setiap rumah terkadang tidak hanya memiliki sebuah kamar kecil ini. Kamar mandi memiliki peran dan fungsi yang sangat penting dalam rumah. Tapi kebanyakan masyarakat di Indonesia tidak terlalu mau ambil pusing memikirkan tentang desain kamar mandi. Padahal mendesain kamar mandi itu termasuk hal yang penting untuk dilakukan, karena kotor tidaknya suatu rumah itu dapat dilihat dari kamar mandinya. Bila semua ruangan kamar anda bersih mengkilap tapi kamar mandi kotor pastinya anda tidak akan tega untuk mandi, ada banyak tips membersihkan kamar mandi yang dimuat dalam majalah-majalah cetak atau online. 

 

Tips Membersihkan Kamar Mandi Dengan Ramuan Sendiri

Beberapa alat pembersih kamar mandi yang biasa digunakan dalam tips membersihkan kamar mandi adalah sabun cuci piring resep untuk membuat ini sangat gampang, campurkan sabun cuci piring dengan air hangat, yang kedua adalah menggunakan air yang dicampuri dengan baking soda sampai teksturnya menyerupai pasta. Yang terakhir dengan menggunakan blimbing wuluh, tingkat keasaman blimbing wuluh yang tinggi, dapat membasmi kotoran-kotoran yang bandel. Berikut tadi adalah 4 ramuan jitu untuk membersihkan kamar mandi, anda dapat membuatnya sendiri, bahan-bahan yang mudah didapat dan tentunya biaya yang dikeluarkan sangat ekonomis. Tapi, jika anda kerepotan untuk membuatnya, anda dapat menggunakan cairan-cairan pembersih kamar andi yang biasa dijual di toko-toko dekat anda.
Tips membersihkan kamar mandi yang ini adalah terkait dengan langkah-langkah atau proses membersihkan kamar mandi anda yang kotor dan bau :
  • Pertama bersihkan bak mandi anda. Kosongkan air di dalam bak, tuangkan pembersih dan tunggu selam satu jam kemudian bilas
  • Kedua bersihkan lantai dan langit-langit kamar mandi. Tuangkan cairan pembersih lantai dan langit-langit kamar mandi, gosok permukaan lantai dengan sikat dan gunakan lap pel untuk langit-langit, setelah di diamkan selam 5 menit
  • Ketiga adalah membersihkan toilet, tempat tinggal dari ribuan bakteri yang dapat mengganggu kesehatan
  • Keempat membersihkan westefel, dengan baking soda lalu disiram air panas.
  • Yang terakhir adalah membersihkan ventilasi udara, sebagai tempat keluar masuknya udara kamar mandi dengan udara luar.
Setelah anda mengikuti tips membersihkan kamar mandi diatas bisa dipastikan kamar mandi anda akan terlihat bersih mengkilap, dan bebas dari bakteri-bakteri yang dapat mengganggu kesehatan anda dan keluarga, pastikan anda membersihkan kamar mandi dengan teratur.

Tips Ringan Membersihkan Kamar Mandi Dengan Bersih Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Deka